Sabtu, 10 Mei 2014

Happy Anniversary

Assalamualaikum......

Hari ini tanggal 10 Mei 2014 adalah tepat hari pernikahan kami "Mr & Mrs Wijaya"....Alhamdulillah kami telah dapat menjalani pernikahan ini dengan saling menghargai satu sama lain, saling mengisi dan saling berbagi dalam keadaan apapun...

Although it has not got long descent married is one form of the test from Allah Ta’ala. However, most people thought that the ordeal only comes in the form of hardship. They do not realize that the abundant favors is also a test of Allah. So much that can go throught the trials and patient when getting trouble, but very few are able to go beyond the exam a pleasure world. It makes people neglect the pleasures of life while addressing them. Surah Al Anbiya verse 35, Allah Ta’ala says, that means:

“…….and indeed We will test you with evil and goodness as a trial. We will get back to you”. 




Allah juga berfirman, yang artinya :

"Adapun sebagian manusia apabila diberi ujian oleh Tuhannya yaitu diberi tempat yang mulia dan diberi kenikmatan kepadanya, maka ia berkata, 'Tuhanku telah memuliakan aku'. Adapun apabila Tuhannya mengujinya dengan membatasi rezekinya, dia berkata, 'Tuhanku telah menghinakan aku.'" (QS. Al Fajr (89): 15-16) 

Bersabar adalah kunci dalam masalah ini, karena sabar adalah salah satu jalan datangnya pertolongan Allah. Allah berfirman, yang artinya. 

"Wahai orang-orang yang beriman, mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar." (QS. Al Baqarah (2): 153) 

Saat seorang mukmin menghadapi kesulitan dalam hidupnya, semestinya ia tidak berpangku tangan begitu saja tanpa berusaha. Sampai saat ini pun, saya selalu berikhtiar yang dibolehkan syari'at dan berdoa. Dan satu lagi yang perlu diingat adalah, termasuk di antara bentuk usaha yaitu dengan memperbanyak taubat dan beristighfar.
Dan jika sudah gigih berdoa dan berikhtiar dengan berbagai cara namun belum juga mendapatkan juga, maka langkah selanjutnya adalah senantiasa bersabar atas takdir Allah dan tetap bersyukur atas segala nikmat Allah. Alhamdulillah, saya bisa menikah muda, ketika yang lainnya masih sibuk mencari uang dan sibuk mencari pasangan. Alhamdulillah, dijauhkan dari rasa galau tingkat akut yang banyak dialami anak ABG zaman sekarang. Alhamdulillah, diberi suami yang banyak memberi nasihat mengenai Islam dan mendukung apa yang saya lakukan. Alhamdulillah, saya dan suami masih diberi waktu untuk saling mengenal (mengingat proses menuju pernikahan yang cukup cepat, hanya sekitar beberapa bulan).  Alhamdulillah, masih dimiliki orang tua dan mertua yang lengkap. Alhamdulillah, diberi rezeki yang cukup. Maka nikmat Tuhanmu yg manakah yg kamu dustakan? (QS. Ar Rahman (55): 13).

Only one word I can say   Alhamdulillah ( All Praises to Allah ) “
Rest assured that Allah had chosen the best for us. Wallahu’alam.

Wassalamu’alaikum..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar