Selasa, 15 Oktober 2013

Happy Ied Al Adha


Assalamualaikum...
Hari ini tepat hari raya Idul Adha 1434 Hijriyah ( Hari Raya Haji ). Dikaitkan dengan Hari Raya Haji, kita dalam Islam merujuk lebih banyak pada nabi Ibrahim. Ibadah kurban dan haji lebih banyak dikaitkan pada nabi Ibrahim. Mengapa? Karena nabi Ibrahim punya keistimewaan luar biasa yang tidak dimiliki oleh yang lain.



Di syariatkannya kurban ini merujuk pada Nabi Ibrahim as, yang bersedia mentaati perintah Allah SWT untuk mengorbankan putranya sendiri, tapi kemudian Allah melarang mengorbankan manusia walaupun di saat yang sama manusia harus sadar bahwa tidak ada yang mahal untuk Allah. Ibrahim adalah tokoh yang menghimpun sekian banyak keistimewaan, karena itu ada ibadah haji yang digunakan untuk kita meneladani Nabi Ibrahim as.

Dan Allah berfirman : " Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu dan berkurbanlah ". ( Al Kautsar : 2 )

"Dan unta-unta itu Kami jadikan untukmu bagian dari syiar agama Allah, kamu banyak memperoleh kebaikan padanya. Maka sebutlah nama Allah ( ketika kamu akan menyembelihnya )" ( QS. Al-Hajj : 36 )

Saya dan segenap team Al Fatiha Tours dan House of Education mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H. Selamat menunaikan ibadah haji bagi yang menjalankannya. Mudah-mudahan semua jamaah haji yang sedang menjalankan rangkaian ibadah haji deberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan oleh Allah SWT. Dan keluarga yang ditanah air diberikan kemudahan rezeki agar dapat segera menjalankan ibadah haji... Amin Allohumma Amin....


Wassalamualaikum...

@fewijaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar