Sabtu, 12 Oktober 2013

Business Tips

Assalamualaikum...

Kali ini kita akan bahas tentang beberapa kiat-kiat bisnis....



 1.  Mau sukses dalam berbisnis, persiapkan produk yang punya keunggulan di banding pesaing.
2.  Ingat jangan menutup mata, lihat pesaing ada dimana-mana, kita harus create hi quality product dan punya kelebihan.
 3. Jangan Malas ! Cek dan evaluasi produk anda, kenapa tidak laku-laku? Apa karena kualitasnya atau pemasarannya.
 4.  Kemajuan bisnis kita tergantung dari kita sendiri, mau belajar dari kesalahan atau tidak.
 5.  Perlakukan karyawan sebagai partner sukses bukan hanya sebagai karyawan yang Cuma bisa disuruh-suruh.
 6. Jangan takut sama pesaing. Maju lawan dengan inovasi ! Jika diperlukan kolaborasi dengan mereka.
 7.Pesaing bisa dijadikan sebagai motivasi untuk berlomba memberikan yang terbaik bagi konsumen.
8.  Sediakan waktu untuk mempelajari dinamika pasar, kebutuhan konsumen dan perkiraan trend kedepan.
 9. Ketika sudah terjun di bisnis, maka kerjakan dengan serius jangan hanya setengah setengah nanti     hasilnya juga setengah.
10.  Ketika rencana, strategi dan action sudah diterapkan selanjutnya doakan, libatkan Alloh SWT, karna      Dia yang member kesuksesan.
11.  Mau punya bisnis sendiri ? Jangan takut gagal + jangan berhenti untuk belajar, itu kuncinya.
12.  Pelajari apa maunya konsumen, lakukan survey dan observasi. Ini penting untuk pengembangan produk
13.  Bisnis itu berlomba dengan waktu. Persiapan memang penting tapi jangan terlalu lama untuk menunda.
14.  Mulai bisnis, mulai dari yang mudah, dari yang sederhana bahkan bisa juga dari hobby.
15. Bergabunglah dengan teman-teman pengusaha lainnya, kita bisa belajar banyak dari para pengusaha yang lebih dulu sukses.
16. Jadi pengusaha sukses juga tidak diukur dari kuliah dimana atau pengalaman yang banyak, bahkan memiliki pendidikan tinggi atau tidak. Yang penting maju terus.
17. Pelajari ini : Bangun mental pengusaha, strategy marketing , tips tips memulai usaha dan yag penting jangan lupa Action dan berdoa.


Jika ingin sukses berbisnis harus DISIPLIN, jangan baru mulai usaha sudah keseringan ninggalin usahanya karena adanya masalah. Masalah itu ada agar kita terus berkembang dan dapat mencapai apa yang kita inginkan.  Kita bisa bahagia bukan karena kita memiliki segalanya, tetapi karena selalu mensyukuri apa yang kita dapatkan.
Jadi pengusaha itu harus punya mental baja, jangan cepat nyerah jika bertemu masalah. Tempatkan Alloh SWT di urutan pertama, karena Alloh itu PHP ( Pemberi Harapan Pasti .
Kesuksesan itu buah dari kerja keras. Jadi kalau ingin sukses harus kerja keras dan tidak boleh males malesan. Karena bisnis bukan cuma buka usaha saja. Jadi jika ingin berbisnis semangat jangan hanya diawal saja. Bisnis bisa berkembang karena pengusahanya terus mengembangkan dirinya.
Untuk mulai bisnis ACTION saja cukup, tapi untuk mengembangkannya perlu STRATEGY. Salah satu hal yang membuat pelanggan kita lari ke pesang adalah product kita yang cacat. Buat database untuk menjaga pelanggan. Suatu saat anda akan membutuhkan untuk menghubungi lagi.
Revenue stream : bagaimana orang membayar. Apa yang membuat konsumen mau membayar. Salah target pasar, bisa menjadi factor gagalnya sebuah bisnis. Pelanggan, produk jasa yang ditawarkan, keuangan dan infrastruktur adalah 4 hal yang membangun sebuah bisnis. Modifikasikan cara konsumen dan perusahaan dalam membayar untuk meningkatkan bisnis. Analisa ketidakpuasan dan kepuasan pelanggan untuk membuat produk jasa bisnis menjadi sempurna.
SABAR : Menahan diri, menahan diri untuk tidak menyerah dan terus mencoba sampai SUKSES. Lebih baik menjadi orang yang pernah GAGAL tapi ma uterus belajar dari kesalahan dan makin maju kedepan, daripada orang yang menghabiskan hidupnya hanya untuk selalu mengeluh dan tak mau mengambil resiko untuk sebuah kegagalan.
Syukron dan semoga bermanfaat …Amin…. Dan See you at the TOP



Wassalamiualaikum….

  @fewijaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar